Berita Utama

Peringati Sumpah Pemuda Dengan Tanam 1.200 Pohon

CamkohaNews – Memperingati refleksi Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, Sabtu pagi (27/10) Gabungan Press Crime dan 26 organisasi lintas pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) melakukan aksi penanaman pohon Mangrove dan Penago di kawasan TPI pantai Pondok Besi.

Total ada 1200 batang pohon yang ditanam para peserta dalam kegiatan ini. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung yang sekaligus membuka kegiatan.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu menegaskan aksi penanaman pohon yang dilakukan gabungan Press Crime dan FPPB ini, sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti musibah abrasi.

Sementara itu Plt Gubernur Bengkulu menilai kegiatan yang dilakulan ini sebagai kegiatan yang positif dan harus terus dilakukan.

Dalam kegiatan ini juga Kapolda dan Plt Gub secara simbolis ikut melakukan penanaman pohon.

Sementara itu Ketua panita kegiatan Safran Ansori, yang juga merupakan seorang jurnalis berharap apa yang sudah dilakukan para Press Crime dan FPPB pada hari ini dapat dijaga oleh masyarakat sekitar. Karena tanpa adanya perhatian apa yang sudah ditanam ini dapat dengan mudah untuk kembali rusak.

Verdi Dwiansyah

Most Popular

To Top