Politik

Perindo Parpol Pertama Terdaftar di KPU Seluma

Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Seluma kali kedua menyerahkan berkas pendaftaran yang telah diperbaiki ke KPU Seluma (12/10).

CamkohaNews – Banyak Partai Politik Calon peserta pemilu 2019 yang belum mengetahui cara pendaftaran melalui sistem online melalui aplikasi Sipol.

Bahkan tidak sedikit pengurus parpol yang baru berkonsultasi terlebih dahulu, karena kurang pahamnya sistem sipol ini.

Seperti halnya 2 partai politik yakni Perindo dan Partai Solidaritas yang sudah melakukan perbaikan sejak pertama kali diserahkan pada Senin (9/10) lalu, karena dinilai KPU Seluma tak cukup memenuhi syarat kelengkapan keanggotaan beberapa hari lalu.

Namun Kamis (12/10) siang, baru Partai Perindo yang untuk kali keduanya menyerahkan berkas pendaftaran yang akhirnya dinyatakan memenuhi syarat sesuai sistem sipol.

“Tadi ada 1 data nama KTA yang sudah diperbaiki, tapi setelah diteliti jumlah KTA kami yang divalidasi melebihi kuota yakni berjumlah 1.688 lembar, dan jumlah data ini sudah dinyatakan KPU Seluma memenuhi syarat, sehingga kami dapat ikut melanjutkan dalam tahapan selanjutnya untuk verifikasi faktual sebagai calon peserta pemilu,” ujar Khairul Bahri, Ketua DPD Perindo Kabupaten Seluma.

Serah terima berkas pendaftaran yang telah diverifikasi KPU Seluma kepada Ketua DPD Perindo Kabupaten Seluma Khairul Bahri, ST.

Sementara itu, Komisioner KPU Seluma Alpadjri menyatakan selama tahapan pendaftaran parpol dibuka dengan Sistem Sipol ini, baru Partai Perindo yang resmi perdana terdaftar setelah dilakukan perbaikan, namun proses selanjutnya masih ada tahapan verifikasi lagi.

“Untuk sementara ini, baru Perindo yang perdana sudah lengkap terdaftar KPU, untuk selanjutnya tinggal tahapan verifikasi yang perlu kami lakukan untuk memastikan Perindo di Kabupaten Seluma dapat lolos sebagai parpol calon peserta pemilu 2019,” tegas Komisioner KPU Seluma Divisi Sosialisasi, Alpadjri.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top