Berita Utama

Perahu Motor Nelayan Karam, 1 Selamat dan 2 Hilang

Petugas gabungan bersama masyarakat berusaha melakukan pencarian di pesisir pantai.

CamkohaNews  -Sebuah perahu motor yang berisi 3 orang nelayan, Selasa siang sekitar pukul 14.00 wib mengalami musibah, ketika hendak pulang berlabuh ke Muara Maras. Kapal nelayan yang sarat membawa ikan sepulang melaut tersebut bocor pada bagian lambung dan karam ditengah laut, akibat derasnya air laut yang masuk kedalam kapal, karena tidak mampu ditanggulangi para ketiga nelayan yang berusaha menguras air laut yang masuk kedalam perahu motor tersebut.

Identitas ketiga nelayan tersebut yakni Kasmin warga Desa Padang Bakung (48), Ruji (35) warga Desa Pematang Riding dan Marsim (55) warga Desa Tematang Batu Kecamatan Semidang Alas Maras.

Namun dari ketiga nelayan yang mengalami kecelakaan kerja tersebut, hanya Kasmin seorang nelayan asal Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas yang ditemukan selamat ditepi pantai dan ditolong oleh Syahroni, salah seorang petugas PMI Seluma yang kebetulan melintas sepulang dari kegiatan di Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo dengan melewati tepi pantai, ketika hendak pulang ke kediamannya di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan.

“korban ini saya temukan tidak sengaja saat pulang dari kegiatan PMI di Desa Penago Baru, lantas saya bawa ke rumah supaya dapat diberi makan dan minum karena keletihan”, terang Syahroni.

Kasmin (48), nelayan yang ditemukan selamat oleh warga Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan.

Sementara itu, Kasmin yang sudah kembali pulih tenaganya, akhirnya dapat dikonfirmasi dan menceritakan 2 rekannya yang masih terombang-ambing ditengah laut karena memilih mempertahankan perahu motor yang berisi ikan berlimpah usai menjaring. Kasmin memilih meninggalkan 2 rekan dan kapalnya karena ingin mencarin bantuan, dengan berusaha berenang secara berangsur-angsur ke tepian menggunakan jerigen sebagai pelampung yang dikaitkan dipundaknya.

“saya berenang menuju ke daratan menggunakan pelampung jerigen untuk mencari bantuan, sedangkan 2 rekan saya memilih bertahan berpegangan perahu motor yang karam”,terang Kasmin.

Proses Pencarian masih terus dilakukan petugas gabungan bersama masyarakat setempat dan keluarga para korban, yang menyisiri di sepanjang Pantai Pasar Seluma hingga Rabu (5/9) dini hari.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top