Bengkulu Utara

Penting! Jalan Bengkulu-Argamakmur Ditutup Sementara

Warga menunjuk salah satu retakan di Jembatan Desa Tanjung Agung, yang ditutup sementara demi menghindari kemungkinan ambruknya jembatan sewaktu-waktu. (Foto Ist)

CamkohaNews – Kondisi jembatan Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Palik, Sabtu (21/4) pagi (21/4) sekitar pukul 04.00 WIB, nyaris ambles dan mengalami retak di beberapa bagian.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak berwenang memutuskan menutup sementara akses jalan Bengkulu – Argamakmur yang melalui ruas jalan Kecamatan Air Besi.

Para pengendara disarankan mengalihkan rute melalui Lais ataupun ruas jalan Kerkap-Lubuk Durian–Argamakmur.

Dari pemeriksaan sementara, Jembatan Tanjung Agung Palik ini, mengalami penurunan sekitar 25 cm dari posisi semula.

Torik, Warga Desa Tanjung Agung, menyampaikan kondisi jembatan semakin mengkhawtairkan, khususnya setelah musim penghujan tiba. Struktur tanah di bawah jembatan terus menerus tergerus air sungai.

Bahkan sejak sepekan terakhir, debit air sungai terus meningkat sehingga kekuatan arusnya juga semakin deras dan terus menggerus bagian bawah jembatan.

Penutupan arus lalu lintas yang dialihkan, memang akan membuat waktu tempuh untuk sampai di Kota Bengkulu maupun Argamakmur bertambah antara setengah hingga satu jam, baik melalui Lubuk Durian maupun Lais.

Lucky Ruli Afandi

Berita Terkini

To Top