Kota Bengkulu

Peningkatan Status Mako Lanal Butuh Support Pemda

CamkohaNews – Melaksanakan Safari Ramadhan, senin sore Kepala Staf Angakatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi bersama rombongan berkunjung ke Mako Lanal Bengkulu.

Disambut upacara penerimaan, Kasal menyempatkan waktu berkeliling Mako Lanal untuk meninjau beberapa fasilitas serti Paud Hangtuah yang berada dibawah binaan Lanal Bengkulu.

Usai berkeliling, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan dan pengarahan untuk seluruh prajurit dan ASN di lingkungan Lanal Bengkulu. Dalam kunjungan ini, Kasal sempat menyinggung tentang peningkatan Mako Lanal menjadi tipe B.

Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan laut, selayaknya Bengkulu memiliki fasilitas pengamanan yang memadai.

Sayangnya untuk peningkatan tersebut tidak serta merta menjadi keputusan Kasal, tetapi juga butuh dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Contoh untuk peningkatan membutuhkan kebutuhan lahan untuk area perkantoran, akomodasi dan pemangkalan fasilitas seperti kapal dan lainnya,” jelas Laksamana TNI Ade Supandi.

Atas kunjungan ini, Danlanal Letkol Laut (P) Agus Izudin menyampaikan terima kasih. Kunjungan ini patut disyukuri karena terakhir kali Kasal datang ke Bengkulu 2006 lalu.

Berita Terkini

To Top