Berita Utama

Pemkot Kembali Launching Program Bengkulu Bisa

CamkohaNews – Pemerintah Kota Bengkulu Jumat (21/12) pagi menggelar apel gabungan sekaligus launching program Bengkulu Bisa serta gotong royong seluruh OPD membersihkan kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyebutkan Program Bengkulu Bersih Indah Sejuk dan Aman (BISA) merupakan gelaran kali keempat, dan diharapkan program ini bisa berjalan dari tahun ke tahun.

Dedy menyebutkan program ini untuk meningkatkan nilai-nilai kerjasama antar sesama masyarakat, yakni gotong royong yang merupakan ajaran turun temurun dari nenek moyang.

Hal ini juga mendapatkan dukungan dari Polres Bengkulu lantaran dinilai bisa mengurangi angka kriminalitas dengan diaktifkannya pos kamling di lingkungan masyarakat.

“Program ini sangat baik dan didukung berbagai pihak, termasuk juga mendapat dukungan dari Polres yang menganggap program ini bisa mengurangi tindak kriminalitas di lingkungan masyarakat,” terang Dedy Wahyudi.

Selain itu Program ini akan berlangsung hingga 10 bulan kedepan, seperti Program sebelumnya Pemkot menyiapkan hadiah hingga Rp 150 juta rupiah bagi Rt yang terbaik dalam penilaian Program Bengkulu Bisa ini nantinya.

Verdi Dwiansyah

Berita Terkini

To Top