Pemerintahan

Pemkab Seluma Kumpulkan Panitia Pilkades

CamkohaNews – Untuk menghadapi gugatan para calon kades yang gagal terpilih melalui PTUN, Asisten 1 Setkab Seluma Mirin Ajib, Selasa (7/11) siang mengumpulkan panitia Pilkades dari Desa Seriang Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras, Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas, Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara, dan Desa Sakaian Kecamatan Lubuk Sandi.

Para panitia Pilkades ini sengaja dikumpulkan bersama 4 Kades Terpilih yang sudah dilantik bersama Camat dari masing-masing Desa Calon Kades Penggugat, untuk mengumpulkan bukti tahapan pilkades untuk menghadapi Gugatan di PTUN oleh calon kades yang menggugat.

“Mereka yang kita kumpulkan baik itu kades terpilih, panitia pilkades, camat dan BPD, agar menyiapkan dokumen berkas terkait tahapan pilkades, karena mereka adalah saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan untuk menghadapi Gugatan 4 calon kades yang gagal terpilih, agar dapat mempertahankan SK Bupati yang telah diterbitkan soal pelantikan Kades Terpilih sebelumnya,” terang Mirin Ajib, Asisten 1 Setkab Seluma.

Rencananya sidang Gugatan pasca Pelantikan Kades terpilih di 4 desa ini, akan kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara Kota Bengkulu.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top