Seluma

Pemkab Seluma Cicil Piutang PT PSP!

CamkohaNews – Bupati Seluma Bundra Jaya memastikan akan membayar hutang PT Puguk Sakti Permai (PSP). Namun pembayaran piutang yang dimaksud tidak sekaligus lunas atau dicicil.

Dari total piutang yang harus dibayarkan Pemkab Seluma sesuai putusan Mahkamah Agung yakni sebesar Rp 8,8 Miliar, namun Pemkab Seluma baru dapat mencicil Rp 5 Miliar ditahun anggaran 2019 ini kepada PT Puguk Sakti Permai (PSP).

Hal ini ditegaskan Bupati Seluma Bundra Jaya, saat menyampaikan pendapatnya ketika menghadiri paripurna agenda pandangan akhir fraksi terhadap RAPBD 2019. Bupati Bundra Jaya menegaskan pada prinsipnya, akan melunasi hutang PT PSP sesuai putusan Mahkamah Agung.

“Atas nama Pemerintah Daerah soal PT PSP, dari tahun ke tahun saya anggarkan, saya Perintahkan Pemerintah Daerah anggarkan seluruhnya Rp 8,8 Miliar, hormati putusan Mahkamah Agung karena saya Kepala Daerah, tetapi dibahas-bahas tinggal setengah, kenapa tidak dianggarkan seluruhnya oleh DPRD, karena tidak cukup uangnya”, tegas Bundra Jaya.

Sementara itu, rapat pembahasan tentang APBD 2019 sebelumnya sempat diwarnai hujan interupsi, termasuk adik mantan Bupati Seluma Murman Effendi yakni Khairi Yulian dari Fraksi PDIP, yang menyatakan pembayaran hutang PT PSP tidak mesti harus disertai surat pengakuan hutang dari Pemkab Seluma, karena sudah diputuskan Mahkamah Agung.

“suka tidak suka, mau tidak mau DPRD harus menyetujui anggaran yang diusulkan oleh pihak Pemkab Seluma, jadi tidak perlu lagi kita buktikan pengakuan hutang dari pemerintah daerah”, ucap Khairi Yulian

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top