Pemerintahan

Pemkab Seluma Buka Pendaftaran Seleksi Terbuka 11 Jabatan Eselon II

Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi, S.Sos.

CamkohaNews – Pemkab Seluma mulai 2 Agustus 2018 ini, mulai membuka pendaftaran seleksi terbuka 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, sesuai dengan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Permenpan dan RB Nomor 13 Tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah.

Ini setelah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah memberikan rekomendasi atas persetujuan pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si menegaskan surat persetujuan dari KASN yang menyetujui 11 Jabatan yang saat ini kosong segera diisi.

“Besok (red. Kamis 2 Agustus 2018) kepada seluruh pejabat yang ingin mengikuti seleksi jabatan eselon II silahkan diikuti”, terang Irihadi.

Sebelas jabatan tersebut yakni :
1. Asisten Administrasi Umum / Asisten III
2. Sekretaris DPRD Seluma
3. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma
4. Kepala Dinas Dukcapil Seluma
5. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
6. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman
7. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB
8. Kepala Dinas Ketahanan Pangan
9. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga
10. Kepala Dinas Kesehatan
11. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lanjutnya, dari 11 Jabatan yang akan diisi nantinya, kemungkinan besar ada 4 jabatan yang berpeluang akan diikuti peserta dari luar Kabupaten Seluma, ini artinya peserta dari Kota/Kabupaten tetangga dapat ikut serta mendaftar seleksi JPT ini.

Empat jabatan yang dapat diikuti peserta dari luar Kabupaten Seluma tersebut yakni Sekretaris DPRD Seluma, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma, dan Dinas Dukcapil Seluma.

“Disamping sebelas jabatan ada kemungkinan 4 jabatan yang kita terima pelamarnya atau yang berminat dari luar Kabupaten Seluma, yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perkim, Kepala BPBD dan Kepala Dukcapil”, tegas Irihadi.

Salah satu persyaratan yang harus dilengkapi para peserta, yakni minimal serendah-rendahnya Pembina golongan ruang VI/a, pernah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Berusia maksimal 56 tahun per 31 Desember 2018, atau mengunjungi website BKPSDM Seluma yakni http://bkpsdm.selumakab.go.ig.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top