Terkini

Pemkab Batasi Pesta Tahun Baru Hingga Tengah Malam

CamkohaNews – Guna memastikan keamanan dan kenyamanan malam perayaan pergantian tahun 2018, Bupati Kepahiang beserta Polres Kepahiang dan jajaran Ormas melakukan pemantauan pesta malam tahun baru disejumlah tempat yang dijadikan tempat tongkrongan menikmati pergantian tahun seperti pasar Kepahiang, alur lalu lintas serta sejumlah tempat ibadah.

Kegiatan ini dimulai dengan pengecekan di Gereja GKII Pasar Ujung Kepahiang dan dilanjutkan dengan taman serta sejumlah pos PAM guna meninjau arus lalu lintas.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid mengapresiasi warga Kepahiang yang mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak menggunakan kembang api sehingga mampu menjaga kenyamanan di kepahiang.

“Alhamdulillah, meski masih ada pesta malam tahun baru tapi masyarakat tertib, tidak ada kembang api dan sejumlah kegiatan yang memicu tindakan kriminal,” ujar Bupati, Senin (31/12) malam.

Sementara itu Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak mengaku jika pihaknya memperbolehkan masyarakat untuk berpesta malam tahun baru, namun hanya sebatas tengah malam dan setelah itu masyarakat dihimbau untuk bubar dengan tertib.

“Inikan momen sekali dalam setahun, jadi kita perbolehkan, tapi tidak boleh lewat dari tengah malam,” terang Kapolres.

Giat ini dilanjutkan dengan pengecekan disejumlah Pos PAM guna memastikan personel dalam keadaan siap menghadapi segala kemungkinan terutama pada kemacetan yang diperkirakan akan terjadi lonjakan volume kendaraan memasuki pergantian tahun.

(Nico Relius)

Berita Terkini

To Top