Curup & Kepahiang

Pembunuh Pasutri Cawang Lama Terancam Seumur Hidup

Para pelaku saat menjalani rekonstruksi.

CamkohaNews – Selasa (22/5) pagi Satreskrim Polres Rejang Lebong menggelar rekontruksi perkara pembunuhan, terhadap pasangan suami istri di Desa Cawang Lama kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong yang terjadi pada 12 Desember 2017 lalu.

Tak kurang dari 28 adegan yang diperagakan oleh para pelaku, untuk menggambarkan bagaimana para pelaku melancarkan aksi pencurian disertai pembunuhan.

Aksi para pelaku terhadap korban Sailina dan sang istri yakni Hajima terbilang keji. Pelaku membacok korban, menusuk bagian muka, bahkan mengelem bagian mata korban.

Melihat dari aksi pembunuhan ini, Kasatreskrim Polres Rejang Lebong, AKP Jery Antonius Nainggolan menyebut pihaknya berencana menjerat para pelaku, dengan pasal primer 340 subsider 338 junto 55,  dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, meskipun para pelaku masih terbilang dibawah umur.

“Kita lihat tadi bagaimana para pelaku dengan kejam dan secara terencana melakukan tindak pidana pencurian serta pembunuhan,” ungkap AKP Jery.

Ditambahkan AKP Jery, diantara pelaku ini satu diantaranya atas nama Bintang Irvan merupakan seorang residivis LPKA Bengkulu atas kasus 363 yang menjeratnya.

“Meskipun dibawah umur kita belum berencana akan melakukan diversi terhadap para pelaku, karena kita berencana menjerat dengan acaman seumur hidup,” jelasnya.

Nico Relius

To Top