Berita Utama

Pawang Pelus Nanti Agung Angkat Jasad Anggota Satpol PP

CamkohaNews – Setelah tiga hari tiga malam proses pencarian jasad Achmad Fahrul Rozi (22), warga Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat dilakukan tim SAR gabungan, Minggu (30/9) siang sekitar pukul 14.15 wib akhirnya jenazah tenaga kontrak satpol pp dilingkungan Pemkab Seluma ini akhirnya berhasil ditemukan.

Ini setelah pintu Bendung Air Seluma dibuka petugas, yang bertujuan agar debit air yang keluar semakin besar, guna memperlancar keluarnya jasad korban yang masih tersangkut di dasar Bendung Air Seluma.

Salah seorang warga Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo, Melda Turisman (45) yang ikut berusaha mencari korban beserta rombongan lainnya, kemudian menarik jasad korban ke daratan.

Melda mengatakan, rombongannya yang terkenal sebagai pawang pelus yang biasa mencari ikan di air Talo sengaja datang ke TKP pada Minggu Siang atau hari ketiga, setelah diminta bantuan pihak keluarga korban.

“kami datang dari Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo karena dihubungi pihak keluarga korban untuk membantu mencari korban. Saat pertama kami selami, jasad korban sudah tertimbun pasir didasar dalam posisi telungkup, kemudian pintu Bendung Air Seluma dibuka agar arus membesar dan mempermudah jasad untuk keluar dari dasar bendung, saat mayat timbul barulah kami tarik ke daratan”, terang Melda Turisman.

Tim SAR gabungan lainnya dengan sigap berusaha langsung mengevakuasi jasad korban dengan menggunakan perahu karet ke arah mobil ambulance yang telah disediakan. Tangis histeris anggota keluarga pecah, saat jenazah telah dimasukan ke dalam mobil ambulance.

Kondisi mayat yang sudah mulai tercium aroma tidak sedap dan beberapa kulit mengelupas, setelah 69 jam atau 3 hari 3 malam akhirnya langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan di TPU Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat, setelah pihak keluarga menolak dilakukan visum ke RSUD Tais.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top