Berita Utama

Paslon Wali-Wawali Mulai Daftar ke KPU (Simulasi)

CamkohaNews – Mempersiapkan penerimaan berkas bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan, Rabu pagi (22/11) KPU Kota Bengkulu yang didampingi KPU Provinsi Bengkulu menggelar simulasi.

Simulasi di Sekretariat KPU Kota ini digelar layaknya penerimaan berkas sesungguhnya mulai dari tahapan rombongan paslon tiba hingga meninggalkan lokasi.

Dalam pelaksanaan simulasi paslon yang menyerahkan berkas diwakili staf KPU Provinsi lengkap dengan penghubung dan para pendukungnya.

Sesuai tata tertib yang ditentukan KPU, rombongan yang diperbolehkan masuk hanya paslon, 2 orang penghubung dan 10 orang pendukung.

“Ya hari ini kita gelar sebagaimana mestinya agar tidak ada kesalahan saat menerima kedatangan pasangan bakal calon nantinya,” Ujar Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah

Berdasarkan PKPU nomor 1 tahun 2017, masa penerimaan berkas syarat pasangan bakal calon akan dibuka KPU Kota Bengkulu selama 5 hari yaitu 25 hingga 29 November.

Setelah diserahkan, melalui tim pokja KPU Kota juga langsung melakukan pemeriksaan berkas untuk memastikan kelengkapan dokumen yang diserahkan.

(Raffly Agung Okiarlis)

Berita Terkini

To Top