Politik

Parpol Diminta Segera Ganti Bacaleg TMS

Komisioner KPU Seluma Edi Anzori, Amd.

CamkohaNews – KPU Seluma kembali melayangkan surat pemberitahuan kepada Pengurus 2 Parpol yang Bacalegnya masuk dalam daftar Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hal ini ditegaskan Komisioner KPU Seluma Edi Anzori, Amd yang menyebutkan sebelumnya ada empat parpol yang dimaksud yakni PKPI, PPP, Golkar, dan Demokrat, namun baru 2 Bacaleg dari Partai politik yang sudah menyampaikan bacaleg penggantinya yakni partai PPP dan PKPI, sedangkan yang belum mengganti dari Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Adanya bacaleg yang masuk TMS ini, lantaran adanya tanggapan dan masukan dari masyarakat berkaitan dengan status pekerjaan yang honor pembiayaannya bersumber dari APBN dan atau APBD. Hal ini sesuai PKPU No. 20 tahun 2018, tentang Pencalonan Anggota DPR, DRPD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Sebelumnya 4 Parpol yang bacalegnya ada yang masuk TMS, karena ada tanggapan dari masyarakat soal status pekerjaannya, namun sudah 2 partai politik yang mengganti DCS dari Partai PPP dan PKPI, tinggal lagi Demokrat dan Golkar”, terang Edi Anzori.

Lanjutnya, pergantian DCS ini perlu segera dilakukan, mengingat batas akhir penerimaan bacaleg pengganti pada tanggal 10 September 2018 ini.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top