Berantas Korupsi

Parlin Purba Dititipkan di Rutan Bengkulu

Parlin Purba, Mantan Kasi III Intel Kejati Bengkulu saat memasuki Rutan Kelas IIB Bengkulu pada Kamis (5/10) sore.

CamkohaNews – Tersangka OTT kasus suap proyek di Balai Sumatra Wilayah Sungai Sumatra 7 Bengkulu, Parlin Purba Kamis (5/10) sore langsung dititipkan jaksa penuntut umum KPK ke Rutan kelas 2B Kota Bengkulu.

Penitipan mantan Kasi III Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu ini, setelah penyidik KPK melimpahkan tersangka ke jaksa penuntut umum Kamis siang di Jakarta.

Parlin yang langsung dibawa ke Rutan, untuk sementara akan menempati kamar masa penggenalan lingkungan sembari menunggu penempatan di blok korupsi.

Sementara itu salah seorang anggota tim jaksa penuntut umum KPK, Maihardi menegaskan pihaknya  masih menyiapkan berkas untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Bengkulu paling cepat minggu depan.

Dengan dilimpahkannya Parlin Purba, 3 tersangka OTT dugaan suap proyek di Balai Sumatra Wilayah Sungai Sumatra 7 Bengkulu sudah di Bengkulu.

Untuk dua tersangka lainya Amin Anwari dan Murni Suhardi sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Bengkulu.

Sebagai pihak diduga penerima suap, Parlin purna dijerat dengan pasal 12 huruf A atau B atau pasal  undang –undang Tipikor junto pasal 44 ayat 1 ke 1 KUHP.

(Achmad Afandi)

 

Berita Terkini

To Top