Seluma

Pantarlih Desa Napal Melintang Dicopot

CamkohaNews – Salah seorang Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di Desa Napal Melintang Kecamatan Talo akhirnya resmi diganti, menyusul adanya temuan Panwascam Talo yang menemukan petugas penyelenggara pemilu yang memiliki ikatan perkawinan, yakni suami seorang petugas PPK dan sang istri sebagai Pantarlih.

Ketua Panwaslu Kabupaten Seluma Yefrizal, SE menegaskan sesuai petunjuk dalam Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang pemilu ditegaskan pada pasal 21 ayat (1) huruf (o) yang menyatakan penyelenggara pemilu tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

“penyelenggara pemilu itu jelas tidak boleh suami istri atau memiliki hubungan keluarga”, tegas Yefrizal.

Sementara itu, menindaklajuti keluhan Kades Pagar Kecamatan Ulu Talo atas coklit petugas Pantarlih yang di klaim tidak door to door, Panwaslu Kabupaten Seluma melalui Panwascam akan melayangkan surat teguran ke PPS di Desa tersebut, apabila memang hal tersebut terbukti.

“kalau memang keluhan Kades soal coklit benar adanya, kami akan memerintahkan Panwascam untuk menyurati PPS di Desa tersebut dan ditembuskan ke PPK-nya”, ucap Yefrizal.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top