Pekaro

Pancing Tersangkut Kabel PLN, Warga Karang Dapo Tewas Tersetrum

CamkohaNews – Hobi memancing ikan memang sangat mengasyikan, namun alangkah baiknya lokasi memancing hendaknya dipastikan jauh dari marabahaya. Kejadian nahas seorang pemancing ini, seperti yang terjadi di tepi ruas jalan antara Desa Dusun Baru dengan Desa Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo, pada Kamis (12/4) petang sekitar pukul 17.45 wib.

Kejadian ini sontak membuat geger warga Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, dengan adanya penemuan salah seorang warga yang ditemukan terkapar di tepi persawahan dan rawa-rawa.

Identitas korban diketahui bernama Habarudin Sihotang (41), warga Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Alas Maras, yang diduga kuat tersengat listrik saat joran pancingnya tersangkut kabel pln, ketika hujan deras mengguyur saat kejadian.

Kapolsek Talo Iptu. Sodri, S.Sos mengatakan kronologis kejadian, diduga kuat korban sedang memancing ikan seorang diri, dengan joran stik berukuran 630 cm, dan diduga joran pancing korban menyentuh kabel listrik PLN yang berada diatas korban memancing, sehingga mengakibatkan korban kesetrum listrik hingga membuat korban sempat kritis.

“sejumlah luka bakar diketahui terletak pada telapak tangan kanannya yang masih menggenggam joran pancing dan di kening korban yang melepuh”, terang Kapolsek Talo.

Lanjutnya, korban kemuddian oleh warga yang kebetulan melintas yakni herman warga Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Ilir Talo sebelum akhirnya dilarikan ke RSUD Tais untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayangnya nyawa korban tak dapat diselamatkan saat dalam perjalanan menuju ke RSUD Tais.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top