Pekaro

Oknum Polisi Mangkir Upacara PTDH

Kapolres Seluma saat memimpin upacara PTDH terhadap salah seorang anggotanya yang terlibat perkara narkoba.

CamkohaNews – Upacara Tidak Dengan Hormat terhadap 1 Oknum anggota Polres Seluma Berpangkat Briptu berinisial H-D digelar di halaman Mapolres Seluma pada Selasa pagi (27/11).

Dalam upacara ini, Kapolres Seluma AKBP. Jeki Rahmat Mustika S.Ik, bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Namun selama proses jalannya upacara PTDH ini, oknum yang bersangkutan memilih tak hadir, sehingga hanya dilakukan laporan dari 2 Anggota Provost Polres Seluma.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat terhadap 1 Oknum anggotanya ini baru kini dilaksanakan, setelah oknum polisi berinisial H-D dinyatakan telah bebas, setelah menjalani masa hukuman 9 bulan akibat kasus narkoba yang menjeratnya.

Oknum yang bersangkutan terakhir bertugas di Polsek Semidang Alas Maras, pada tahun 2016 lalu.

Dilakukannya Upacara PTDH terhadap Briptu H-D ini, berdasarkan keputusan Kapolda Bengkulu nomor KEP/259/XI/2017, tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia tanggal 17 november 2017.

Kapolres Seluma AKBP. Jeki Rahmat Mustika S.Ik menegaskan putusan PTDH ini, tetap berlandaskan atas azas keadilan, dengan maksud Polri harus berkomitmen mewujudkan keadilan terhadap oknum anggota Polri yang terbukti melanggar norma etika dan disiplin, sebagai anggota Polri dengan memberikan punishment ini.

“Itu sudah jelas ada pakta integritasnya, siapapun anggota Polri yang melanggar sudah jelas sanksinya,” tegas Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top