Bengkulu Tengah

Oknum Kepsek Benteng Tsk Penipuan CPNS

Oknum kepsek di benteng berinisial S-U (pakai jilbab) yang ditetapkan tersangka penipuan CPNS.

CamkohaNews – Salah seorang oknum kepala sekolah di kabupaten di Bengkulu Tengah berinisial SU ditetapkan sebagai tersangka, dalam dugaan penipuam CPNS oleh Penyidik Subdit Renakta Reskrimum Polda Bengkulu. SU diduga kuat melakukan penipuan modus kelulusan CPNS.

SU ditetapkan sebagai tersangka atas laporan jaksa di Bengkulu yakni M. Syafei, warga Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Pelapor menurut Direskrimum Polda Bengkulu, telah tertipu oleh tersangka SU setelah menyerahkan uang Rp 120 juta kepada tersangka pada Oktober 2014 lalu.

Saat itu tersangka menjanjikan jika anak korban akan lulus menjadi CPNS di Bengkulu Tengah, namun korban harus menyerahkan sejumlah uang. Tergiur itulah, korban bersedia dan menyerahkan uang Rp 120 juta itu kepada tersangka secara tunai.

“Tersangka ini guru yaa,,, eeh kepala sekolah. Ia menjanjikan kelulusan cpns untuk anak korban, namun hingga sekarang tidak terbukti, sementara uang itu sudah diserahkan oleh korban, katanya (tersangka s-u) uang itu diserahkan ke pusat,,, naah ini masih terus kita dalami,” ujar Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Pudyo Haryono.

Ditambahkan Kombes Pol Pudyo, korban dari tersangka ini ternyata lebih datu orang, karena selain M. Syafei, sudah ada empat korban lain yang mengaku telah menjadi korban tersangka SU.

“Ada lima itu korban semuanya,,, nilainya bervariasi, mulai dari serstus juta, dua ratus bahkan dua ratus lima puluh juta,” pungkas Kombes Pol Pudyo Haryono.

Aliantoro

Berita Terkini

To Top