Politik

Nama Bupati Seluma Dicatut Dalam KTA Parpol Baru

Bupati Seluma, Bundra Jaya saat ditemui RBTV.

CamkohaNews – Sebanyak 12 personel Sekretariat KPU Seluma dikerahkan sejak 1 November lalu, untuk melakukan verifikasi faktual yang memfokuskan kegandaan KTA dan Oknum PNS yang masuk data Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) telah diteliti sebelumnya.

Menariknya, dari 12 personel yang dikerahkan ke 14 Kecamatan Sekabupaten Seluma, petugas yang ada di Kecamatan Ilir Talo menemukan kegandaan keanggotaan partai politik atas nama Bupati Bundra Jaya yang diketahui merupakan kader PDIP, namun ktp-nya juga dicatut Partai Garuda yang baru terdaftar sebagai calon parpol peserta pemilu 2019.

“Temuan ini ditemukan pada saat penelitian administrasi keanggotaan parpol di KPU Seluma,” tutur Supratman, Komisioner KPU Seluma Divisi Hukum.

Menindaklanjuti temuan ini, KPU Seluma akan memfaktualkan langsung ke Bupati Bundra Jaya untuk dimintai penegasan.

Saat dikonfirmasi langsung, Bupati Bundra Jaya menegaskan bahwa ia merupakan kader PDIP selaku ketua Baguna PDIP Provinsi Bengkulu, dan bukanlah Kader Partai Garuda.

“Saya sampai detik ini masih menjabat sebagai ketua Baguna PDIP Provinsi Bengkulu, jadi saya tegaskan jangan coba-coba catut nama saya, lancang sekali itu, saya saja tidak ngerti kok partai baru itu sampai hari ini,” tegas Bupati Bundra Jaya.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top