Pekaro

Modus Bertamu, ABG Ini Nyolong di Rumah Mantan Pacar

CamkohaNews – Tim buser Polsek kampung melayu Rabu, 8/11/17 mengamankan dua pelaku tindak Pidana Pencurian  dengan pemberatan atau curat.

Dua orang ini adalah MR dan IH yang aksinya terjadi  Sabtu 4/11/2017 malam lalu di rumah Semiran, warga jalan Setia Negara kelurahan Kandang Mas kecamatan Kampung Melayu.

Menariknya salah satu pelaku yang masih berusia 15 berinisial IH ini adalah mantan pacar anak pemilik rumah.

Pencurian dilakukan kedua pelaku sebenarnya unik meski sudah umum terjadi. MR yang masih duduk di bangku SMK swasta dan IH ini berkunjung ke rumah Semiran, yang merupakan orang tua mantan pacar IH sendiri.

Setiba di rumah korban, IH menanyakan keberadaan anak korban yang saat itu tidak berada di rumah.

Setelah bertamu kedua pelaku berpamitan pulang. Namun ternyata IH kembali ke rumah korban dan mengambil HP merk OPPO di atas speaker aktif ruang tamu. Sayangnya saat dikejar kedua pelaku ini berhasil kabur.

“Dio ni datang nanyokan anak sayo, tapi tidak ada di rumah,,, trus  dio pamit balik dan kami ke belakang,,, naah istri sayo nengok dio masuk lagi dan ngambik hp tu, kami kejar tapi idak dapat,”  ujar Semiran usai dimintai keterangan di Polsek Kampung Melayu pada Kamis siang.

Tersangka IH mengaku jika pencurian itu tidak terniat, sebenarnya iq ingin bertemu dengan anak pemilik rumah, yang pernah menjalin hubungan pacaran dengannya.

“Maksud aku tu bang ndak ketemu dio,,, ndak ngajak balikan lagi kareno kami lah putus,,, dulunyo kami tu pacaran. Ntaahlah bang,,, aku tu dak ado niat maling hp tu, waktu itu aku mabuk tuak campur komix,” ujar IH yang mengaku masih ingin berpacaran dengan anak korban Semiran.

Keberhasilan ini diakui Kapolsek Kampung Melayu Iptu Yudha Setiawan, berkat kerja keras tim nya yang melakukan penyelidikan pasca menerima laporan korban.

“Awalnya tersangka IH ini yang kita tangkap, karena istri korban masih ingat ciri-cirinya, kemudian kita juga berhasil menangkap rekannya MR dan mendapatkan barang bukti HP serta sepeda motor Spin ini yang digunakan mereka saat mencuri,” terang Kapolsek.

Kedua tersangka yang hingga Kamis sore masih mendekam di sel penjara Mapolsek Kampung Melayu ini akan diserahkan ke Polres Bengkulu.

Aliantoro

Berita Terkini

To Top