Pekaro

Mobnas Kadis PMD Kaur Terbalik di Talang Dantuk

Kepala Dinas PMD Kaur Asmawi, tengah berusaha menyelamatkan barang-barang dari dalam mobil dinas yang dikendarainya.

CamkohaNews – Untuk kesekian kalinya insiden kecelakaan lalu lintas diruas jalan raya Bengkulu – Manna, tepatnya di kilometer 55 Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma terjadi.

Minggu (9/9) pagi sekitar pukul 06.30 wib, giliran mobil Dinas Kepala PMD Pemkab Kaur yang dikendarai Asmawi (50) warga Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, yang mengendarai mobil dinas jenis Toyota Avanza bernomor polisi BD 1085 WY bersama anaknya bernama Abdul Halim (18) mengalami kecelakaan tunggal.

Salah seorang warga Ujang Effendi (57) mengatakan kendaraan yang dikendarainya awalnya melaju dari arah Manna menuju ke Kota Bengkulu dengan kecepatan tinggi, namun setiba di ruas jalan Talang Dantuk tiba-tiba oleng dan tergelincir di jalan yang kondisinya basah usai diguyur hujan semalaman.

“mobil itu kencang dari arah Manna terus tiba-tiba oleng dan akhirnya terjun bebas keluar jalur sisi kanan badan jalan hingga terbalik”, terang Ujang Effendi.

Kondisi kendaraan sebelum dievakuasi.

Sementara itu, sang sopir mengaku ingin ke Bandara mengantar anaknya, sekaligus menghadiri acara resepsi pernikahan di Kota Bengkulu.

“saya mau mengantar anak ke Bandara, sekalian menghadiri pesta ditempat keluarga di Bengkulu,” terang Asmawi.

Beruntung dalam insiden kecelakaan ini, sopir dan anaknya tidak mengalami luka yang berarti. Namun kondisi mobil dinas yang terbalik ini, mengalami kerusakan berat pada seluruh bagian kendaraan.

Kondisi mobil dinas setelah berhasil dievakuasi.

Kendaraan nahas ini akhirnya berhasil dievakuasi 2 jam kemudian, setelah didatangkan mobil derek dari kota Bengkulu.

Sementara itu, karena ruas jalan kilometer 55 Kelurahan Talang Dantuk sangat rawan kecelakaan, masyarakat setempat mendesak instansi terkait untuk segera memasang pengaman pembatas jalan disisi badan jalan.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top