Berita Utama

Minum ini, Pasutri Asal Seluma Keracunan

CamkohaNews – Nahas dialami Pasangan suami istri, Jaliludin (64) dan Minaryati (60) asal Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara.

Pasangan suami istri ini, terpaksa dilarikan anaknya ke RSUD Tais pada Senin (12/3) pagi sekitar pukul 08.05 WIB, lantaran kedua korban mengalami mual, muntah-muntah, badan menggigil, keringat berlebihan, karena diduga keracunan minuman, saat meminum kopi dusun Senin pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban Minaryati mengaku mengalami mual disertai muntah-muntah, setelah meminum kopi bersama suaminya.

Dugaan sementara korban, penyebabnya diduga berasal dari gula pasir yang baru saja dibeli di warung, karena kopi dusun yang diminumnya sudah sering diminum.

Hesmi Hayati menantu korban yang mengetahui orang tuanya muntah-muntah di depan rumah, langsung meminta tolong suaminya untuk membawanya segera ke RSUD Tais.

“Pas sudah minum kopi tu, terus mual dan muntah, badan menggigil, keringat banyak, padahal kopi dusun itulah yang sering kami minum, cuman gula pasir itulah yang baru dibuka,” terang Minaryati.

Sementara itu, kedua korban dugaan keracunan makanan ini, telah ditangani tim Medis RSUD Tais dan berangsur-angsur membaik.

Dari keterangan dokter RSUD Tais dr. Indra Purba yang menangani kedua korban, hasil cek darah dan urine di laboratorium RSUD Tais menunjukkan adanya kemungkinan keracunan makanan yang dikonsumsi kedua pasangan suami istri ini.

“Kemungkinan besar keduanya keracunan makanan,” singkat dr. Indra Purba.

Sejumlah barang makanan yang diduga penyebab keracunan pasutri ini, langsung diamankan Polsek Seluma untuk diteliti lebih lanjut.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top