Kesehatan

Meresahkan! Kemasan Mie Instan Bertabur Hadiah

Kades Lawang Agung Kirman Effendi, menunjukan kemasan mie yang berisi selebaran penipuan.

CamkohaNews – Warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan dibuat resah, dengan kembali maraknya kemasan mie yang dibeli dari warung manisan setempat.

Pasalnya di dalam kemasan mie tersebut,  terdapat brosur yang berisi selebaran menjanjikan hadiah.

Bahkan untuk meyakinkan warga, terdapat foto yang disebut sebagai pimpinan sebuah perusahaan lengkap dengan cap dan tanda tangan.

Parahnya lagi di dalam selebaran tersebut, terdapat foto oknum petinggi Polri yang dicomot disertai sejumlah logo stasiun TV nasional.

“Sudah 2 warga saya yang nyaris menjadi korban, lantaran saat dicoba dihubungi nomor Hp yang tercantum dalam selebaran tersebut, warga saya diminta sejumlah uang tebusan hadiah yang harus disetorkan ke rekening yang telah terlampir dalam brosur tersebut.” tegas Kirman Effendi Kades Lawang Agung saat dikonfirmasi RBTV.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Seluma, Ipda Agus Sulistyanto, memastikan kemasan mie instan ini merupakan modus penipuan yang sudah lama merebak.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan embel-embel isi selebaran tersebut.

“Lebih baik kemasan mie yang berisi selebaran tersebut untuk tidak dikonsumsi, karena sebelumnya dipastikan sudah dibuka oleh pelaku penipuan untuk memasukan selebaran tersebut,  karena dikhawatirkan mie tersebut sudah tidak higienis lagi atau sudah bercampur dengan zat berbahaya lainnya,” tegas Kasubag Humas Polres Seluma, Ipda Agus Sulistyanto.

(Hari adiyono)

Berita Terkini

To Top