Berita Utama

Mensos Sekolahkan Kembaran Yuyun Di Pontren Kota Malang

Camkohanews – Cita-cita Yayan, kembaran Yuyun, yang selama ini ingin menempa ilmu agama di Pondok Pesantren, disambut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Menteri langsung meminta izin kepada kedua orang tua Yayan, untuk mensekolahkan Yayan di salah satu pondok pesantren di Malang. Permintaan izin ini pun disambut positif kedua orang tua Yayan.

Rencananya, setelah 40 hari meninggalnya Yuyun, Yayan akan diberangkatkan ke Kota Malang. Di pesantren ini nanti, Yayan akan menimba ilmu tanpa dipungut biaya apapun.

Menteri Khofifah mengaku bersyukur karena keinginan Yayan bersekolah di pesantren. Apalagi Yayan ingin terus melanjutkan hidupnya, dan berusaha melupakan trauma pasca kasus yang menimpa kembarannya.

Saya sampaikan, apakah mau ke Pesantren di Kota Malang. Dia (Yayan) mau, Bapak-Ibunya ternyata memang bercita-cita ingin anaknya ke Pesantren. Menurut Ibunya menunggu 40 harinya Yuyun, insyaAllah Yayan akan diantarkan ke Pesantren. Dan semua biaya akan ditanggung oleh Pesantren.” terang Khofifah usai mengunjungi kediaman keluarga Yuyun pada Jumat (6/5) siang.

(Benny Septiadi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top