Pendidikan

MBA, 7 Peserta UNAS Pilih DO

CamkohaNews – Hampir setiap tahun ada saja peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta ujian nasional, namun belakangan memilih Drop Out (DO) karena berbagai sebab.

Dari data rekap absensi kehadiran peserta di hari pertama, diketahui jumlah peserta yang sudah dipastikan tidak lulus akibat drop out tercatat ada sebanyak 11 peserta, yang terdiri dari 4 peserta laki-laki dan 7 peserta perempuan, dari sejumlah SLTA/ MA penyelenggara ujian nasional tahun ini.

Mirisnya, banyaknya peserta UNAS perempuan yang memilih drop out ini, lantaran sudah berbadan dua atau married by accident.

Hal ini tak dipungkiri Ketua Posko Panitia Pelaksana Ujian Nasional SMA/MA Sekabupaten Seluma Joko Sambodo, M.Pd yang mengatakan para siswa yang drop out memilih menikah diusia dini karena siswi peserta telah berbadan dua.

“Untuk jumlah peserta yang sudah dipastikan tidak lulus karena drop, berjumlah 11 peserta terdiri dari 4 laki-laki dan 7 perempuan, para siswa perempuan ini mayoritas telah menikah dini dan tidak memungkinkan untuk mengikuti ujian dan bukan karena faktor ekonomi,” terang Joko Sambodo, M.Pd.

Lanjutnya, selain 1 peserta meninggal dunia seluruh peserta yang drop out tidak dipungkiri akibat pengaruh pergaulan bebas dan minimnya pengawasan para orang tua.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top