Bengkulu Selatan

Mata 135 Warga Ini Harus Dioperasi

Beberapa warga Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang harus rela mengantre sejak Sabtu (9/9) pagi.

CamkohaNews – Ratusan warga Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Sabtu (9/9) pagi harus rela mengantre selama beberapa jam, demi mendapatkan giliran bertemu dengan dokter spesialis, yang didatangkan secara khusus oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Pihak Dinkes Provinsi Bengkulu sendiri membawa 4 dokter spesialis, 3 residen (calon dokter mata) dibawah naungan Perdami (Persatuan dokter mata Indonesia) ditambah 7 perawat spesialis mata.

Belasan tim medis khusus ini, akan memberikan kesempatan selama 2 hari bagi ratusan warga Bengkulu selatan, untuk mendapatkan penanganan keahlian mereka.

Suasana pembukaan layanan Operasi Katarak Gratis yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu di RSUD Hasanuddin Damrah Kota Manna.

Pelayanan yang diberi tajuk Operasi Katarak Gratis ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud.

Operasi sendiri akan berlangsung selama dua hari ke depan, dan dikhususkan bagi para peserta yang berasal dari warga kurang mampu.

Untuk ruangan operasi, menggunakan ruangan operasi di RSUD Hasanuddin Damrah Manna.

Baru saja dibuka, jumlah peserta yang mengantre maupun telah terdaftar sudah mencapai 135 orang. Hingga pukul 09.50 WIB, baru 27 diantaranya yang sudah tuntas menjalani operasi yang diperlukan.

(Iwan Setiawan)

Berita Terkini

To Top