Bengkulu Utara

Lanal Gelar Baksos di Pulau Terluar Bengkulu

Foto Dok. Lanal Bengkulu

CamkohaNews – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, salah satu Pangkalan yang berada di bawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang.

Lanal Bengkulu yang saat ini dikomandani oleh Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T, melaksanakan Bhakti sosial ke Pulau Enggano. Pulau tersebut merupakan pulau terdepan di wilayah kerja Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu bersama Komandan KRI Teluk Gili Manuk – 531 Letkol Laut ( P ) Zulfahmi,  melaksanakan Baksos ke Pulau Enggano didampingi perwira staf Lanal Bengkulu antara lain Pjs Palaksa, Mayor Laut ( S ) Ari Sulistiyo, Dankal Pulau Mego, Kapten Laut ( P ) Bagus Setiawan,  Pasminlog,  Lettu Laut ( KH ) Faisal, Dankal Ratu Samban Letda Laut ( P ) Karwin, Danposal Pulau Enggano Pelda Roni serta 20 prajurit Lanal Bengkulu.

Kunjungan Kerja Danlanal Bengkulu dan rombongan ke Pulau Enggano disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPC) Pulau Enggano beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, pada Selasa ( 24/10 2017).

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut menyampaikan, Baksos ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Armada RI ke -72 pada tanggal 5 Desember 2017.

Pada acara tatap muka tersebut, Danlanal mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, unsur pemerintah daerah yg terkait, para tokoh adat dan pemuda dan segenap warga masyarakat Pulau Enggano untuk bersinergi dan saling mempererat tali silaturahim dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Mengingat ada beberapa Posal di bawah jajaran Lanal Bengkulu yang lokasinya cukup memakan waktu, rangkaian Hari Armada dilaksanakan lebih awal dan untuk pelaksanaan upacara HUT Armada RI ke- 72 akan dilaksanakan di Markas Komando Lanal Bengkulu.

Foto Dok. Lanal Bengkulu

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa peralatan olahraga, buku-buku sains, karpet, paket sembako untuk anak yatim di sekitar Posal Enggano dan  penyerahan sembako untuk warga masyarakat Pulau Enggano dilanjutkan bersih-bersih di Masjid Al Iqra Desa Meok Kecamatan Enggano.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan KRI Teluk Gili Manuk -531, Perwakilan dari Bupati Bengkulu Utara, Camat, Dan Ramil 042/II, Kapolsek, Kepala Desa, Kepala Suku, Tokoh Adat, Tokoh pemuda dan masyarakat dan anak yatim Pulau Enggano.

(Rls)

Berita Terkini

To Top