Seluma

Lagi, Beruang Madu Serang Petani Karet

Korban serangan beruang madu tengah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat.

CamkohaNews – Nahas dialami Meti Jumiani (38) warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat. Petani karet ini mengalami cedera di kedua kakinya, akibat digigit beruang madu yang menyerangnya saat menyadap karet pada Kamis (8/3) siang sekitar pukul 11.00 wib.

Saat diserang bertubi-tubi, korban yang berguling-guling di tanah, berusaha menyelamatkan diri dengan cara menusukkan pisau sadap karetnya ke mulut beruang agar menjauh, sebelum akhirnya diselamatkan petani karet lainnya yang mendengar teriakan minta tolong korban.

“aku tusuk pakai pisau sadap karet itulah, beruang itu langsung kabur, pas beruang ndak balik lagi untung ado tetangga yang dengar teriakan aku, beruang itu langsung lari”, terang Meti.

Korban yang dilarikan warga ke Puskesmas Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat, akhirnya harus mendapatkan jahitan tim medis di telapak kaki kanan dan betis kirinya untuk mengobati lukanya.

Sementara itu, tim BKSDA Seksi wilayah II Seluma yang mendapatkan laporan ini langsung meninjau lokasi kejadian, dan rencananya akan memindahkan perangkap kerangkeng yang sebelumnya dipasang di areal perkebunan karet di Trans Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top