Politik

KPU Tetapkan 4 Paslon Walikota – Wakil Walikota

KPU Kota Bengkulu saat menggelar penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu pada Senin (12/2) siang di Santika Hotel Bengkulu.

CamkohaNews – Hasil verifikasi faktual terhadap seluruh syarat pencalonan perbaikan dari Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota di plenokan KPU Kota Bengkulu senin pagi (12/2). Dari pleno tersebut,  KPU Kota Bengkulu menyatakan seluruh syarat yang diserahkan pasangan bakal calon sudah memenuhi syarat.

Syarat yang dimaksud mulai dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian,  Surat Keterangan tidak sedang dalam keadaan failed, fotokopi ijazah legalisir dan lainnya.

“Kita sudah klarifikasi langsung seluruh berkas yang diserahkan dan memang memenuhi syarat,” jelas Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah.

Setelah seluruh syarat dinyatakan memenuhi syarat,  pleno dilanjutkan dengan agenda penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota terhadap 4 bakal calon yang ada. Karena sudah ditetapkan sebagai calon keempat pasangan diminta mengikuti aturan yang berlaku dalam Undang-undang Pilkada dan PKPU.

Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang hadir dalam penetapan paslon pada Senin (12/2) siang.

Dalam pleno ini,  salah satu calon yaitu Helmi Hasan tidak hadir dengan alasan tengah melaksanakan ibadah umrah.  Melalui surat yang diterima KPU Kota Bengkulu,  Helmi hasan menunjuk Ketua DPC Partai Gerindra Asmawar mewakili dirinya.

“Memang tidak ada kewajiban kandidat harus hadir,  tapi beliau tetap melayangkan surat izin sekaligus untuk kegiatan pengundian nomor urut besok(13/2),” Darlinsyah menjelaskan.

Setelah penetapan calon,  KPU Kota Bengkulu memang akan menggelar pleno pengundian nomor urut pasangan calon selasa pagi(13/2) di Hotel Santika Kota Bengkulu.

(Raffly Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top