Politik

KPU Seluma Tak Layani Surat Kaleng Soal Tanggapan DCS

Divisi Teknis Komisioner KPU Seluma Edi Anzori, Amd.

CamkohaNews – Sesuai PKPU No. 20 tahun 2018 tentang Pencalonan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, KPU Seluma hanya akan menindaklanjuti adanya masukan dan tanggapan masyarakat, berkaitan substansi syarat bakal calon Legislatif yang sudah diumumkan.

Menyusul tersisa tinggal beberapa hari lagi, menjelang penutupan jadwal pada 21 Agustus, berkaitan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap bakal calon yang masuk Daftar Calon Sementara yang telah diumumkan KPU Seluma.

KPU Seluma tetap mengacu pada PKPU Nomor 20 tahun 2018, tentang Pencalonan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, KPU Seluma hanya akan menindaklanjuti adanya masukan dan tanggapan masyarakat, berkaitan substansi syarat bakal calon Legislatif yang sudah diumumkan.

Divisi Teknis KPU Seluma Edi Anzori, Amd menegaskan KPU tidak akan melakukan klarifikasi terhadap pelapor yang tidak menyertakan identitas jati diri, atau surat kaleng, karena masukan dan tanggapan harus bisa dipertanggungjawabkan.

“kita hanya bisa menindaklajuti masukan dan tanggapan yang bisa dipertanggungjawabkan, jadi surat kaleng jelas tidak bisa kita tindak lanjuti”, terang Edi Anzori, Amd.

Lanjutnya, subtansinya aturan ini tidak lebih terhadap syarat bakal calon legislatif, seperti pernah dipidana 5 tahun atau lebih, pernah dipidana sebagai bandar narkoba, dan terlibat kasus kekerasan seks terhadap anak dibawah umur.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top