Politik

KPU Seluma Tak Larang APK di Jalur Hijau!

CamkohaNews – Lantaran belum adanya perda larangan penggunaan jalur hijau, untuk pemanfaatan pemasangan alat peraga kampanye (APK), KPU Seluma tidak melarang seluruh parpol peserta pemilu 2019 untuk memasang APK di seluruh wilayah Kabupaten Seluma, kecuali tempat-tempat yang dilarang, seperti tempat ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah dan lembaga pendidikan.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi, SE saat membagikan alat peraga kampanye kepada peserta pemilu 2019 mendatang di aula Sekretariat KPU Seluma pada Rabu (5/12). Sarjan mengatakan diperbolehkannya APK dipasang di seluruh wilayah kab seluma kecuali tempat2 yg dilarang, setelah berkoordinasi dengan Pemkab Seluma belum ada regulasi melalui Perda zona hijau.

“kita sudah tanya ke Pemkab Seluma kalau ada perda tentang zona hijau tapi ternyata belum ada, jadi simpang 6 dan jalan protokol itu boleh dipasang APK”, terang Sarjan Efendi.

Lanjutnya, sesuai kesepakatan seluruh parpol sebelumnya, KPU Seluma hanya mempersilakan memasang APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Seluma dan yang dapat dibuat sendiri oleh peserta pemilu sebagaimana diatur dalam SK KPU Kabupaten Seluma No 51/ 2018.

“kalau ada apk melebihi yg diatur dalam SK tersebut, maka peserta pemilu akan kita minta untuk taat terhadap SK yang sudah disepakati bersama seluruh peserta pemilu”, ucap Sarjan Efendi.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top