Politik

KPU Seluma Lantik 42 PPK dan 606 PPS

PPK dan PPS tengah dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Kabupaten Seluma Rosdi Efendi, S.pd

CamkohaNews – Sebanyak 42 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 606 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sekabupaten Seluma dikukuhkan di Gedung Balai Adat Serasan Seijoan, pukul 14.00 wib Jumat (9/3/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, Rosdi Efendi, S.pd berharap agar PPK dan PPS bekerja secara profesional, independen, dan menjaga integritas selama proses tahapan pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Mereka kita minta dapat memenuhi tugas dan bertanggung jawab, bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu,” tutur Rosdi Efendi usai melantik PPK dan PPS.

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Suparto, mengatakan Pemilu yang sehat dan berkualitas lahir dari kesadaran penyelenggara Pemilu.

“kesuksesan sebuah perhelatan Pemilu sangat tergantung dari kualitas penyelenggara Pemilu yang jujur”, tegas Suparto.

“Saya ingatkan akan kode etik penyelenggara, yakni menjaga netralitas, melaksanakan tugas dan tanggung jawab, jujur, profesional dan mengedepankan Integritas,” tegasnya.

Ketua KPU Seluma Rosdi Effendi, S.pd menyerahkan SK secara simbolis kepada PPK di 4 Dapil Seluma.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si pun menyarankan penyelenggara selalu membangun komunikasi dan melakukan berkoordinasi agar pelaksanaan Pemilu di Seluma berjalan demokratis dan damai.

“PPK dan PPS mempunyai peran yang sangat strategis dalam perhelatan pesta demokrasi. Olehnya itu, laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan amanah dalam mengemban tugas,” tuturnya.

Sementara itu, besaran honor PPK masing-masing sebesar Rp 1 juta 850 ribu untuk jabatan ketua, 2 anggotanya Rp 1,6 juta per bulannya, dan sekretarisnya Rp 1,3 juta serta 2 stafnya Rp 800 ribu per bulannya.

Sementara itu, untuk besaran honor PPS ditiap Desa/Kelurahan yakni masing-masing untuk jabatan Ketua PPS sebesar Rp 900 ribu per bulan, 2 Anggota PPS Rp 850 ribu, Sekretaris Rp 800 ribu dan 2 Stafnya 750 per bulannya.

Turut hadir Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Seluma Yefrizal dan anggotanya Iwan Setiawan, dan Suryadi, Danramil Tais Kapt. Inf Siswan Affandi, Kapolsek Seluma Iptu. Joni Naibaho, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Tais Sigit Subagio, Komisioner KPU Seluma Denny Erdiansyah SH. MM, Drs. Supratman, Sarjan Efendi, SE dan Alpadjri Thohir, Kepala Kesbangpol Seluma Drs. Khairi Sustam, dan para camat.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top