Curup & Kepahiang

KPU RL Akan Door to Door

CamkohaNews -Komisioner KPU kabupaten Rejang Lebong, Ujang Mamang mengatakan jika setelah menyelesaikan polemik data ganda, pihaknya mempersiapkan diri untuk menghadapi angka golput terutama di wilayah desa yang sulit dijangkau.

Guna mensiasati hal tersebut, di pekan ketiga bulan Desember ini pihaknya akan kembali menggelar tahapan sosialisasi dengan gaya yang berbeda, yakni dengan melakukan sosialisasi “door to door”.

Yakni dengan mendatangi rumah masyarakat, disamping melakukan pendidikan pemilu yang akan melibatkan tokoh masyarakat dan pemuka agam di setiap desa.

“Selama ini kita hanya melakukan sosialisasi pada tingkat kecamatan melalui PPK, sehingga sosialisasi melalui media massa sulit dijangkau oleh desa terutama desa sulit jangkau seperti Air limau serta beberapa desa di kecamatan PUT dan Kota Padang,” ujar Ujang, Senin (10/12).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi yang melibatkan kelompok, melalui sosialisasi tingkat desa yang melibatka para perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa tersebut.

“Dan kita harapkan melalui para tokoh tersebut sosialisasi tersampaikan dengan baik karena memang tokoh masyarakat dihormati oleh masyarakat desa,” lanjut ujang.

Dengan demikiian, melalui upaya ini KPU mengharapkan angka Golput pada pemilu di Rejang Lebong mendatang dapat ditekan.

Nico Relius

Berita Terkini

To Top