Pekaro

Korsleting Listrik, Rumah Warga Seluma Hangus Terbakar

CamkohaNews – Insiden kebakaran Jumat dini hari terjadi menimpa kediaman Rihatan (30) warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma.

Rumah semi permanen dengan ukuran kurang lebih 6 x 6 meter persegi hangus terbakar, sekitar pukul 02.00 WIB, saat rumah dalam kondisi kosong.

Korban mengatakan kronologis kejadian tersebut baru diketahui ketika Oma Irawan (39) yang merupakan salah seorang anggota keluarga korban terbangun dari tidur dirumahnya, yang berada di belakang rumah Korban.

Saat terbangun, Oma Irawan sudah melihat api berkobar membakar bagian dapur rumah milik korban Rihatan, yang saat itu rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Sumber api yang diduga akibat korsleting listrik makin membesar, setelah tertiup angin hingga kemudian api menjalar kerumah tetangganya Sena (45) yang tepat bersebelahan dengan rumah Rihatan.

Besarnya kobaran api, membuat saksi Oma Irawan berteriak meminta tolong kepada para tetangga, untuk memadamkan dengan alat seadanya.

“pas bangun tidur, saya sudah lihat api berkobar besar dan langsung teriak minta tolong kepada para tetangga”, ucap Oma.

Api baru berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, setelah dibantu Satu Unit Mobil Kebakaran Pemda Seluma sekira pukul. 03.00 Wib, dengan kondisi rumah Ludes dan tidak ada barang yang dapat berhasil diselamatkan, termasuk 3 (tiga) unit sepeda motor jenis KTM 2 Unit dan Yamaha Vega R.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun untuk kerugian materi diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 300 juta.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top