Berita Utama

Koni Seluma Berangkatkan 105 Atlet Porprov

CamkohaNews – Sebanyak 105 atlet dari 13 cabang olahraga dan pendamping official 30 orang, Selasa (1/5) siang sekitar pukul 10.00 wib dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Kabupaten Seluma KH. Darsono dan Plt Kepala Disparpora Seluma Rijono di depan halaman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma, untuk mengikuti ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Bengkulu.

105 atlet yang dikirim ini berasal dari 13 cabang olahraga (Cabor) yakni meliputi Cabor Sepak bola, Taekwondo, Futsal, Pencak silat, Karate, Badminton, Pingpong, Renang, Voli, Catur, Panjat tebing, Basket, dan Cabang Atletik.

Ketua KONI Kabupaten Seluma KH. Darsono tidak muluk-muluk menargetkan para atlet dalam Porprov di tahun ini, namun berharap rangking Kabupaten Seluma yang berada paling bawah dapat naik 1 tingkat seprovinsi Bengkulu.

“Saat ini, Kabupaten Seluma berada paling dasar rangking 10 seprovinsi Bengkulu, dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma sangat dibutuhkan untuk mendongkrak prestasi para atlet asal Kabupaten Seluma,” terang Darsono.

Sementara itu, dari 13 cabang olahraga yang dikirim untuk mengikuti Porprov tahun ini, Plt Disparpora Seluma Rijono optimis dapat meraih medali emas dari cabang Taekwondo Seluma, karena dinilai sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Seluma dikancah Nasional.

“Mudah-mudahan para atlet yang terpilih ini bisa membuat harum Kabupaten Seluma, terutama para atlet Taekwondo Seluma yang sudah berulang kali tampil di Kancah Nasional,” terang Rijono.

Sesuai jadwal pelaksanaan, Pekan Olahraga Provinsi telah berlangsung sejak 29 April 2018, dan akan berakhir pada 5 Mei 2018 mendatang.

Namun salah satu cabang olahraga yakni sepakbola, tim Kesebelasan dari Seluma justru lebih awal tumbang, setelah ditaklukan tim Kesebelasan dari Kabupaten Kaur.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top