Bengkulu Selatan

KNPI dan Ribuan Pendaki Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

CamkohaNews – Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73, puncak Bukit Kaba yang berada di desa Sumber Urip Kabupaten Rejang Lebong, menjadi salah satu tujuan ribuan pendaki dari dalam maupun luar Provinsi Bengkulu. Bahkan dalam perayaan hut RI ke 73 kali ini, KNPI Provinsi Bengkulu juga menggelar pengibaran bendera raksasa di Puncak Bukit Kaba.

Bendera merah putih berukuran 45×17 ini memang sengaja di kibarkan oleh KNPI provinsi Bengkulu sebagai salah satu cara memperingati hari kemerdekaan RI, khususnya bagi para pemuda di provinsi Bengkulu, agar bias mengenang perjuangan para pendiri bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam pengibaran Bendera merah putih berukuran raksasa ini, tak kurang dari 2000 pendaki yang turut berpartisipasi. Ketua KNPI provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman, mengatakan bahwa esensi dari pengibaran bendera merah putih diatas bukit kaba yang memiliki ketinggian sekitar 1938 mdpl, yakni, untuk kembali mengingatkan para pemuda untuk tetap mencintai tanah air.

“Memang sengaja dialam terbuka seperti ini, dan kiranya dengan pengibaran Bendera raksasa yang kita siapkan ini, bias membuat jiwa nasionalisme para pemuda di Bengkulu kembali tumbuh, karena dengan berada diatas ketinggian inilah, kita dapat melihat bahwa alam raya kita ini sangat indah,” ujar Febri.

Selain itu, usai melakukan pengibaran bendera raksasa, para pendaki yang juga sebagian besar di motori oleh KNPI provinsi Bengkulu, langsung melakukan aksi kebersihan di sekitar kawasan Bukit Kaba, kebersihan ini, merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga kelestarian Bukit Kaba.

“Kita berbuat baik saja untuk alam raya ini, karena dengan tidak membuang sampah sembarangan itu sudah sangat baik, apa lagi kalau dari hati kawan – kawan juga bersedia melakukan aksi kebersihan disini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kawasan Bukit Kaba memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Rejang Lebong, bahkan setiap perayaan kemerdekaan selalu digelar upacara yang dilakukan oleh para pendaki.

(Anggi Noverdo)

Most Popular

To Top