Curup & Kepahiang

Keterwakilan Perempuan Golkar RL Masih Kurang

KPU Rejang Lebong bersama perwakilan Parpol usai pelaksanaan pleno pada Kamis (8/2) siang.

CamkohaNews – Kamis (8/2) Pagi KPU kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat pleno penetapan partai politik sebagai peserta pemilu 2019 mendatang.

Penetapan ini dilakukan setelah verifikasi faktual yang dilakukan KPU terhadap parpol terkait persyaratan kelengkapan parpol, domisili kantor serta jumlah 30 persen keterwakilan perempuan.

Pada pleno Ini, sebanyak 15 parpol dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pesta demokrasi pemilu pada 2019 mendatang.

Namun, dari ke 15 parpol tersebut hanya partai Golkar yang mendapat catatan khusus dari KPU, karena kurangnya keterwakilan perempuan di verifikasi faktual yang dilakukan.

“Namun hal ini tak menjadi persoalan, hanya saja menjadi catatan bagi kita,” ungkap ketua KPU Rejang Lebong, Halid Saifullah, Kamis (8/2).

Ditambahkan Halid, untuk partai berkarya, dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak memenuhi syarat secara keseluruhan.

“Dan hingga hari ini tidak ada perbaikan dari partai yang bersangkutan, jadi terpaksa kita tetapkan TMS untuk partai Berkarya,” pungkas Halid.

(Nico Relius)

To Top