Berita Utama

Kepala SMAN 6 Kota Didemo Ratusan Pelajar

Ratusan pelajar SMAN 6 Kota Bengkulu menggelar demonstrasi di depan ruang Kepala Sekolah mereka. Aksi demonstrasi sendiri berlangsung dibawah guyuran hujan yang turun sejak Senin pagi.

CamkohaNews – Kondisi hujan deras tak menyurutkan niat ratusan pelajar SMA Negeri 6 Kota Bengkulu, untuk menggelar aksi demonstrasi di depan ruang kantor Kepala Sekolah mereka.

Aksi demonstrasi ini dipicu kekecewaan para pelajar, yang menuding Kepala Sekolah tidak transparans terhadap program kegiatan yang belum dilaksanakan dan uang komite yang kerap dipungut dari orang tua wali murid.

Ratusan pelajar juga menuntut Kepala Sekolah untuk menjalankan program rutin, yakni ulang tahun sekolah yang  sering disebut Praditna.

Dimana diketahui Praditna ini tidak jalankan oleh pihak sekolah dan sudah melewati jadwal rutin yang telah di tetapkan.

“Kami minta kepastian kapan Praditna ini digelar, dan kami minta sekolah untuk transparan dan menjelaskan rincian anggaran komite selama 3 tahun terakhir,” tegas Ketua OSIS SMAN 6 Kota Bengkulu, Asraf Adha.

Selain itu ratusan pelajar yang membentang spanduk khusus ini, juga menuntut agar sejumlah fasilitas sekolah segera diperbaiki, seperti plafon yang bolong, pintu WC yang tidak lagi tertutup, serta air bersih yang tidak lagi mengalir.

Sementara itu, pihak sekolah beralasan bahwa pihaknya baru akan melakukan rapat komite pada Selasa (10/10) besok dengan orang tua wali murid untuk membahas soal anggaran.

(Nico Relius)

Berita Terkini

To Top