Seluma

Kembangkan Produk Unggulan, Seluma Tuan Rumah FP3B

Bupati Bundra Jaya saat memberikan sambutannya pada peresmian acara Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) di Gedung Daerah Serasan Seijoan.

CamkohaNews – Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu, Ditjen Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, melalui Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) menggelar dialog bersama Kepala Badan perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se Provinsi Bengkulu.

Sebagai tuan rumah, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka secara resmi kegiatan ini yang digelar di Gedung Daerah Serasan Seijoan di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, pada Jumat malam (11/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Bundra mengatakan sangat apresiasi dengan kegiatan yang digelar oleh Ditjen Bangda Kemendagri yang bekerjasama dengan FP3B ini, dan menjadikan kabupaten Seluma sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga kedepan Provinsi Bengkulu semakin maju yang tentunya dibarengi juga dengan kamajuan semua Kabupaten/Kota, dengan adanya percepatan pembangunan dan pengembangan produk lokal untuk memajukan perekonomian masyarakat,” tegas Bundra Jaya.

Lanjutnya, pelaksanaan pembangunan merupakan tahapan daerah untuk menyusun dan memajukan daerah dengan melibatkan semua unsur menggali dan mengelolah semua sumber dan potensi yang ada untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan mengembangkan produk unggulan dan semua potensi yang ada didaerah, saya sangat yakin semua akan maju. Hal ini tentu saja dibarengi dengan sinergi dan kekompakan dari semua unsur dan staekhoulder yang ada agar percepatan pembangunan tersebut segera terwujud,” ucap Bundra Jaya.

Sementara itu, Kepala Bappeda kabupaten Seluma, Supratman, MM menegaskan dengan terbentuknya FP3B ini, diharapkan dapat melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi perencanaan dan pengendalian pembangunan dalam lingkup provinsi Bengkulu, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan melalui sinergi antar wilayah dengan menyiapkan langkah-langkah penyerasian pembangunan.

“Dalam menyusun perencanaan pembangunan sangat diperlukan kordinasi dan sinkronisasi agar percepatan pembanguan daerah dapat segera terwujud dan terlaksana sesuai dengan harapan,” terang Supratman.

Adapun tema dialog FP3B bersama seluruh kepala Bappeda se Provinsi bengkulu tersebut yakni Pemantapan dokumen perencanaan untuk mendukung produk unggulan daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Turut hadir dalam kegiatan FP3B tersebut yaitu Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Pemerintah Provinsi (pemprov) Bengkulu, Dr. Ansori Tawakal, ST, M.Si, perwakilan Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Kepala Bappeda se Provinsi Bengkulu, Kepala OPD Pemkab Seluma, PKK, seluruh Camat dan tokoh Masyarakat kabupaten Seluma.

Kegiatan dialog FP3B yang digelar selama dua hari tersebut, dimulai 11-12 Mei diawali dengan malam ramah tamah pada Jum’at malam (11/5) pukul 20.00 WIB dipusatkan di Gedung Daerah Serasan Seijoan.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top