Berantas Korupsi

Kejari Tetapkan Tersangka Perkara SMKN 6 Seluma

CamkohaNews – Kejari Seluma Jumat siang (12/10) mendadak menggelar press release saat menetapkan satu tersangka, dalam perkara kasus dugaan korupsi pembangunan SMKN 6 Seluma Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat terhadap F-E selaku Ketua Tim pendiri Unit SMKN 6 Seluma, sekaligus Kepala SMKN 6 Seluma saat ini.

Kajari Seluma Ardito Muwardi, SH.MH menjelang masa berakhirnya bertugas sebagai Kajari Seluma menegaskan, di dalam proses pembangunan SMKN 6 Seluma sebelumnya, dianggarkan melalui APBN murni tahun 2015 sebesar Rp1,9 Miliar yang dikerjakan secara swakelola, dan ada indikasi dugaan korupsi dari anggaran yang dibelanjakan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini setelah berdasarkan hasil audit Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, ditemukan kerugian negara sebesar Rp 360 Juta.

“dari hasil audit BPKP Provinsi Bengkulu ada temuan kerugian negara sebesar Rp 360 jutaan, karena apa yang dibelanjakan selama proses pembangunan sekolah tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan”, tegas Kajari Seluma Ardito Muwardi.

Lanjutnya, Kejari Seluma belum melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan, karena dinilai masih Kooperatif terhadap penyidik Kejaksaan Negeri Seluma. Setelah sebelumnya, telah dilakukan pemeriksaan satu kali dan rencananya yang bersangkutan pekan depan akan kembali diperiksa.

Sementara itu, F-E saat dikonfirmasi mengatakan akan kooperatif dan mengikuti proses hukum terkait perkara ini, dan bersedia menggunakan jasa penasehat hukum dari Kejaksaan Negeri Seluma.

“saya akan ikuti alurnya, dan saya akan kooperatif selama pemeriksaan kasus ini. Karena saya tidak mampu untuk mencari PH sendiri, jadi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kejari Seluma”, ucap F-E.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top