Pekaro

Kecelakaan Kerja, Karyawan PT Agri Andalas Tewas

CamkohaNews – Innalillahi wainnalillahi rojiun, Eliyon Kenedi (45) salah seorang karyawan PT Agri Andalas warga simpang 3 Ngalam Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan tewas mengenaskan, setelah mengalami kecelakaan kerja, pada Rabu (5/12) siang sekitar pukul 13.15 wib.

Sejumlah saksi mata mengatakan kronologis kejadian bermula saat korban menghidupkan Kapstan (Alat Penarik Lori) dan diperkirakan tali untuk menarik lori tersebut melilit tangan kanan korban, hingga tubuhnya ikut terbanting mengikuti putaran rol Kapstan.

Kemudian saat kejadian rekan kerjanya Ermansyah yang sedang absen Finger Print berjarak 4,5 meter dari TKP, mendengar teriakan korban yang meminta tolong, kemudian rekan korban berlari kearah TKP bersama karyawan lainnya yang ada disekitar TKP tersebut.

Melihat korban tertarik putaran alat Kapstan tersebut, kemudian Ermansyah langsung mematikan alat dan bersama karyawan lainnya berusaha menolong korban untuk mengeluarkan korban dari jeratan tali lori yang melilitnya.

Setelah korban berhasil dilepaskan dari jeratan tali lori tersebut, lalu korban digotong dan dibawa ke Puskesmas Dermayu dengan menggunakan Dump Truk untuk diberikan pertolongan medis, karena saat diangkat dari TKP korban masih bernyawa meski dalam kondisi kritis karena mulut dan hidungnya mengeluarkan darah segar.

Melihat luka serius yang dialami korban maka pihak Puskesmas Dermayu segera merujuknya ke RSUD M.Yunus Bengkulu dengan menggunakan mobil Ambunlance, namun sekitar pukul 15.00 Wib diperkirakan korban meninggal dunia dirumah sakit M. Yunus karena luka serius yang dialaminya.

Humas PT Agri Andalas Hasan saat dikonfirmasi mengatakan, insiden kecelakaan kerja tersebut terjadi diduga karena faktor kelalaian korban saat bekerja.

Menyikapi kejadian ini, pihak Manajemen PT. Agri Andalas langsung memberikan santunan kepada pihak keluarga korban dan melaporkan kejadian ini ke BPJS Ketenagakerjaan tentang kecelakaan kerja yang mengakibatkan karyawan meninggal dunia.

“tadi sudah kita berikan santunan kepada pihak keluarga, dan langsung kita laporkan ke BPJS Ketenagakerjaan agar asuransinya dapat diklaim ahli waris”, terang Hasan Humas PT Agri Andalas.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top