Berita Utama

Karyawan Bank ini Diringkus Setelah Sukses Sikat Rp 2,7 Miliar!

CamkohaNews – Fe, oknum karyawan bank BNI 46 Cabang Bengkulu, langsung digiring ke ruang penyidikan Subdit Jatanras Reskrim Umum Polda Bengkulu, pasca diamankan sebagai tersangka pelaku penggelapan uang milik bank BNI 46, sebesar Rp 2,7 miliar lebih. Tersangka dibekuk di kantor BNI 46 Cabang Bengkulu di jalan S Parman Padang Jati.

(Baca juga : Uang Hasil 7 Bulan Bobol ATM Habis Untuk Judi Online & Beli Mobil!)

Ditangkapnya Fe yang bekerja sebagai restoker atau petugas pengisian uang di mesin ATM milik bank BNI 46, setelah pihak bank membuat laporan atas adanya selisih penjumlahan dalam kas. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata terduga pelaku penggelapan uang adalah Fe, karyawan bank BNI 46 sendiri yang sudah bekerja sejak tahun 2011 lalu.

(Baca juga : Selama Tujuh Bulan, Fe Belasan Kali Bobol 4 Mesin ATM! )

Sejumlah barang bukti yang ikut diamankan

Sejumlah barang bukti yang ikut diamankan

(Baca juga : Jangan Terlewat, Oktober ini Pemutihan Pajak Kendaraan!

Modus yang dilakukan tersangka, adalah dengan cara mengambil uang dalam cash box mesin atm saat melakukan pengisian uang.  Bahkan aksi dilakukan saat ada petugas dan karyawan bank lainnya, namun mereka berada di luar mesin ATM. Karena protap pengisian uang, memang hanya dilakukan oleh seorang petugas bank, tanpa didampingi orang lain.

(Baca juga : Walikota Bengkulu Antar Saidina ke RS Gatot Subroto! )

Penggelapan uang ini dilakukan tersangka Fe selama kurun waktu tujuh bulan, hingga akhirnya terungkap.

Saat ini pihak kepolisian masih menetapkan Fe sebagai tersangka tunggal dalam kasus ini. Meski ada kemungkinan jika tersangka tidak bekerja sendiri, namun untuk pembuktiannya pihak kepolisian masih belum memiliki bukti.

(Aliantoro)

(Lihat video lengkap beritanya di sini )

Most Popular

To Top