Seluma

Karena Ini, Kades Lawang Agung Diseret Jaksa

CamkohaNews – Kejaksaan Negeri Seluma Selasa Siang (8/5), akhirnya memanggil Kepala Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kirman Effendi, S.Sos.

Pemanggilan tersebut bukanlah masalah perkara kasus, namun atas terpilihnya Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan sebagai desa percontohan untuk menjadi pilot project oleh Kejaksaan Negeri Seluma.

Pertimbangannya Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan terpilih menjadi satu-satunya pilot project pengelolaan Dana Desa terbaik, baik dari segi administrasi maupun penerapan anggaran dana desa untuk pembangunan di Desa.

“iya Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan kita pilih sebagai pilot project, karena berdasarkan data dari Dinas PMD dan Inspektorat, Desa Lawang Agung merupakan desa terbaik yang bisa dijadikan contoh bagi lainnya di Kabupaten Seluma”, terang Kasi Intel Citra Apriyadi SH.MH.

Sementara itu, Kades Lawang Agung Kirman Effendi mengaku terkejut, saat adanya pemanggilan pihak Kejaksaan Negeri Seluma, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Seluma, karena Desanya disebut-sebut masuk dalam kategori desa terbaik dalam hal pengelolaan dana desa.

“awalnya saya terkejut waktu dipanggil jaksa, tapi saat desa kami disebut sebagai desa terbaik dan dijadikan pilot project sekabupaten Seluma, syukur alhamdulillah”, ucap Kirman.

Rencananya dengan terpilihnya Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan menjadi satu-satunya pilot project dalam hal penggunaan dana desa, pihak Kejaksaan Negeri Seluma akan meninjau ke Desa Lawang Agung, untuk melihat langsung kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan Dana Desa dalam waktu dekat ini.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top