Pekaro

Kapolres Seluma Pastikan Tindak Tegas Oknum Anggotanya

Kapolres Seluma AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.Ik memberikan tanggapan kepada RBTV terkait salah seorang oknum anggotanya yang viral di media sosial.

CamkohaNews – Polres Seluma mulai menindaklajuti laporan istri oknum Polisi berinisial R-I yang telah viral di media sosial. Langkah cepat akan ditindaklanjuti Kapolres AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.Ik dengan Wakapolres Kompol. Milian Aziz untuk melaksanakan segera sidang disiplin dalam waktu dekat ini.

“untuk oknum anggota tersebut sudah dua kali, jika sebelumnya menelantarkan keluarga dalam proses yang sama, kita tidak akan memilah-milah, artinya tindakan tegas tetap kita laksanakan. Siapa pun anggota Polri yang melanggar tetap kita laksanakan sidang disiplin, jika empat kali yang bersangkutan tidak berubah maka akan kita ajukan layak atau tidak layak untuk dipertahankan”, tegas Kapolres.

Sementara itu, proses sidang disiplin nantinya akan dipimpin langsung Wakapolres Seluma Kompol. Milian Aziz, yang bersangkutan dengan istrinya terkait masalah keluarga, akan diberikan konseling terlebih dahulu untuk berdamai.

“kita belum upayakan sidang kode etik, tapi kita upayakan sidang disiplin dulu, nanti dari Pak Waka yang melaksanakan sidang dalam proses untuk berkas acaranya, untuk masalah keluarganya kita upayakan konseling, artinya kita upayakan untuk berdamai”, terang Kapolres.

Seperti diketahui, oknum polisi berinisial R-I berpangkat Brigpol, bertugas di Polsek Semidang Alas Maras sejak setahun terakhir menjadi ajudan Bupati, pasca sanksi disiplin sebelumnya yakni penelantaran anak dan istri selama 2 tahun hidup tak serumah. Selain tidak memberikan nafkah lahir bathin ke istrinya, oknum yang bersangkutan juga tidak memberikan nafkah untuk kedua anaknya.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top