Berita Utama

Kapolres Linggau Tegaskan Penembakan Sesuai Protap

Kondisi bagian dalam mobil korban pasca insiden tembakan pada Sealsa (18/4) siang.

CamkohaNews – Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, langsung memberikan klarikasi atas insiden penembakan yang dilakukan oleh anggotanya terhadap rombongan satu keluarga asal Desa Blitar Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong.

(Baca juga: Polisi Tes Urine Sopir Mobil Nahas)

Hajat Mabrur menegaskan, langkah penembakan ke arah bagian dalam movil Honda City BG 1488 ON sudah sesuai protap.

(Baca juga : Kapolda Sumsel Langsung Turunkan Timsus)

Sebelum mengarahkan tembakan ke bagian dalam kabin penumpang, anggota Satlantas yang melakukan pengejaran, menurutnya sudah memberikan tembakan peringatan maupun berupaya melumpuhkan kendaraan tersebut, dengan mengarahkan tembakan ke bagian ban mobil.

(Baca juga: Satu Keluarga Diberondong Peluru, Satu Tewas)

Sayangnya, upaya ini belum berhasil dan kendaraan justru terus melaju semakin kencang, bahkan nekat menerobos salah satu titik lampu merah di Kota Lubuklinggau, sehingga dikhawatirkan mengancam keselamatan pengendara lain.

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga.

“Anggota sudah berikan peringatan, dengan menembak ke udara. Namun mobil tetap melaju, sehingga anggota berupaya melumpuhkan kendaraan tersebut, dengan mengarahkan tembakan ke bagian ban mobil. Namun karena situasi dalam kejar-kejaran, rekoset mengenai nopol kendaraan dan menembus ke bagian kabin mobil.” terang Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga saat dihubungi via ponselnya.

(Aliantoro)

Most Popular

To Top