Kota Bengkulu

Kapolda Bengkulu dan Forkopimda Pantau Gereja

CamkohaNews – Bersama dengan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Sekda, Wawali Dedi Wahyudi dan unsur FKPD, Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Coki Manurung melakukan pemantauan langsung perayaan Natal ke sejumlah Gereja yang ada dalam Kota Bengkulu dengan menggunakan Bus.

Pemantauan pertama kali ditujukan ke Gereja St.Yohanes Kampung, Gereja HKBP Jitra dan GKII Kebun Tebeng. Di Gereja ST.Yohanes, Kapolda mengatakan bahwa 1350 personil gabungan termasuk 700 personil Polri sudah melakukan pengamanan agar para umat Kristiani nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah.

Dengan sinergitas semua unsur, kita pastikan seluruh gereja di Wilkum Polda Bengkulu aman dari segala macam gangguan kamtibmas ucap Mantan Kapolrestabes Surabaya ini.

Di Gereja HKBP Jitra dan GKII Kebun Tebeng, Pendeta dan Umat Kristiani terlihat sangat antusias dengan kedatangan Kapolda, Sekda Provinsi, Wawali dan Seluruh Unsur FKPD. Di kedua Gereja tersebut, Pendeta berharap kerukunan umat beragama di Bengkulu bisa terjalin damai tanpa mudah terpengaruh dengan isu-isu yang memecah belah umat.

Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi mengatakan, Bengkulu merupakan contoh bahwa toleransi antar umat beragamanya sangat tinggi. Menjelang tahun baru, Dedi menghimbau agar seluruh warga Kota Bengkulu merayakannya dengan tidak berlebihan, dan lebih baik dilakukan di tempat ibadah masing-masing agar tahun 2019 lebih baik lagi.

(Agus Faizar)

Berita Terkini

To Top