Bengkulu Tengah

Kakak Beradik Diciduk Karena Nekat Menjambret

Keduia pelaku serta barang bukti sepeda motor matic yang berhasil diamankan warga sebelum akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

CamkohaNews – Tim buser Polsek Kampung Melayu berhasil membekuk dua pelaku penjambretan. Mirisnya tersangka yang diamankan ini adalah dua saudara kandung, yakni warga desa Pekik Nyaring Pondok Kelapa Bengkulu Tengah.

Kedua adalah Mf (15 th) seorang pelajar kelas 2 SMP Negeri di Bengkulu Tengah dan kakaknya bernama Satria Rajas Khan (18 th), pekerja di salah satu cucian mobil di Kota Bengkulu.

Mf dan Satria ditangkap Sabtu (16/12) siang usai menjambret korban Ira Sumantri warga Kebun Keling di jalan Citanduy kelurahan Muara Dua kecamatan Kampung Melayu yang akan menuju tempat kerjanya.

Satria berdalih awalnya ia tidak bermaksud mengajak adiknya ini menjambret. Namun saat keduanya melintas di TKP, ia melihat ada pengendara sepeda motor yang melintas.

Peluang dan kesempatan itupun tidak ingin ia sia-siakan. Kemudian pelaku Satria lantas menyuruh adiknya yang mengendarai sepeda motor milik calon ibu tirinya itu, memepet korban sementara Satria beraksi menarik tas korban.

Berhasil menarik tas milik korban, kedua pelaku kabur. Namun korban yang terus mengejar sambil berteriak minta tolong tak pelak mengundang perhatian warga. Nahasnya kedua saudara tersebut terjatuh dan ditangkap warga yang langsung menyerahkannya ke polisi.

“Aku yang nyuruh dio (Mf) mepet korban,,, kareno waktu itu kesempatan besak nian makonyo aku tepikir narik tas tu,” ujar Satria di depan penyidik.

Kapolsek Kampung Melayu, Iptu Yudha Setiawan mengungkapkan, penangkapan ini menjadi pintu masuk pihak kepolisian, untuk mngusut adanya indikasi jika Satria ini sudah memiliki komplotan.

“Kita tidak percaya jika tersangka ini terutama satria Tidak teribat dengan tindak pidana lain. Kita masih terus mengembangkan kasus ini,” pungkas Iptu Yudha.

(Aliantoro)

Most Popular

To Top