Pemerintahan

Kado Tahun Baru, 7 Bintara Polres Seluma Naik Pangkat

Kapolres Seluma AKBP. Jeki Rahmat Mustika S.Ik diikuti perwira lainnya, memberi selamat 7 personelnya yang mendapatkan kenaikan pangkat (2/1).

CamkohaNews –  Sebanyak 7 Bintara Polres Seluma, Selasa (2/1) pagi mendapat kenaikan pangkat di awal tahun 2018 ini.

Ketujuh personel Polres Seluma ini, terdiri dari 5 Bintara pangkat Bripka ke Aipda dan 2 Bintara dari pangkat Bripda ke Briptu.

Sesuai mekanisme kenaikan pangkat di institusi Polri pada Perkap No. 13 tahun 2016, tentang administrasi kepangkatan anggota Kepolisian RI, yang menyebutkan kenaikan pangkat dari jenjang Bripda ke Briptu, anggota polri harus sudah bertugas selama 5 tahun, sedangkan dari jenjang Bripka ke Aipda, anggota polri harus sudah menjalani tugas selama 6 tahun.

Upacara kenaikan pangkat ini, langsung dipimpin Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik di halaman Mapolres Seluma.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan dengan kenaikan pangkat ini, agar jajarannya dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang lebih berat, karena kenaikan pangkat anggota Polri memiliki konsekuensi yang besar sesuai golongan pangkat masing-masing.

“Tanda pangkat yang kalian sandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan perilaku yang lebih baik, jadi tolong jaga amanah ini sebagai anggota Polri, karena tugas kalian bertambah berat” tegas Kapolres.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top