Berita Utama

Joged Tuak, Puluhan Pemuda Seluma Berujung Tawuran

Polisi amankan pemuda dan barang bukti sebilah sajam dan 8 unit sepeda motor yang ditinggalkan saat Polisi tiba di TKP.

CamkohaNews – Insiden tawuran pemuda antar kampung, Rabu dini hari (6/12) sekitar pukul 01.00 wib membuat gempar warga yang bermukim di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma.

Tawuran ini berawal dipicu mabuk tuak yang berujung cekcok mulut, antara R-O (18) pemuda asal Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma, dengan O-G (18) pemuda asal Kelurahan Sengkuang Kecamatan Seluma Selatan, saat berjoged disebuah acara pesta pernikahan di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur pada Minggu malam lalu (3/12).

Keributan antar pemuda ini, awalnya sempat berhasil diredam dan dibubarkan oleh tuan rumah penyelenggara pesta pernikahan.

Namun karena tidak ada yang mengalah dan kurang puas, keributan kemudian berlanjut lebih besar dengan melibatkan puluhan pemuda dari berbagai Desa dan Kelurahan, baik dari Kecamatan Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, hingga Kecamatan Seluma Timur.

Anggota Polsek Seluma yang tengah melaksanakan patroli rutin, langsung bergegas ke TKP setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat yang resah.

“ya kami terkejut sepulang takziah melihat keributan puluhan pemuda di depan Masjid, langsung kami redam” terang Roni Lurah Lubuk Kebur.

Berselang beberapa menit, puluhan pemuda lari kocar-kacir saat anggota Polsek Seluma dibackup Polres Seluma tiba dilokasi kejadian, yang langsung mengamankan 4 pemuda, berikut 8 unit sepeda motor yang ditinggalkan dilokasi kejadian.

Dari keempat pemuda ini, polisi mengamankan 1 bilah senjata tajam yang diselipkan dipinggang berinisial G-A (18) asal Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan, yang juga mengalami luka robek dikepala akibat terkena lemparan batu, saat tawuran terjadi.

“Dari 4 pemuda yang diamankan ini, kami juga mengamankan 1 sajam dan 8 unit sepeda motor” tegas Iptu Joni Naibaho Kapolsek Seluma.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top